1000 Anak Yatim dan Keluarga Miskin di Pamekasan Terima Bantuan Dari Baznas dan Pemprov Jatim

Nasional, News, Pamekasan1053 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur berkolaborasi dengan Baznas Pamekasan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada ribuan anak yatim serta keluarga miskin di Bakorwil Pamekasan, Senin (25/03/2024).

Prof. Dr. K.H. Ali Maschan Moesa, M.Si, Ketua BAZNAS Jatim mengatakan Baznas Jatim sudah menyalurkan 12 ribu dan per Kabupaten mendapatkan jatah seribu bantuan termasuk di Kabupaten Pamekasan.

“Ini sudah kegiatan ke 5, kita keliling ke kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan keluarga miskin, dan alhamdulillah mendapat antusias yang cukup tinggi dari warga Pamekasan,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Senin (25/03/2024) siang.

Ia menyampaikan, santunan yang diberikan berupa kebutuhan paket sembako, alat kebutuhan sekolah dan lainnya.

“Bantuan ini menyasar, Anak Yatim, Keluarga Miskin, Penyandang Disabilitas, kemudian tali asih kepada Tagana dan Seniman yang ada di Pamekasan,” tegasnya.

Sementara itu, Akhmad Jazuli Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur yang mewakili Adhy Karyono Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa program tersebut merupakan program lanjutan yang sudah di gagas oleh Gubernur sebelumnya  Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa sejak beberapa tahun lalu.

“Intinya kita Cuma meneruskan program yang sudah digagas oleh gubernur sebelumnya, “ tutupnya. (Ziyad/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *