Kemenhub dan Pemprov Jatim Sediakan Armada Mudik Gratis 2024

News1757 Dilihat

KARIMATA.NET, BANGKALAN – Kementerian Perhubungan kembali menyelenggarakan program Angkutan Mudik Gratis pada Lebaran tahun 2024. Program mudik gratis bus Lebaran 2024 dibuka pada tanggal 5 Maret 2024.

Dewanto, Dalops LLAJ Bangkalan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali berencana menggelar mudik gratis dari Surabaya ke beberapa wilayah di Jatim termasuk di Pulau Madura, hanya saja saat ini dirinya masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut.

“Insya Allah tahun ini ada program mudik gratis tahun 2024, tapi kami masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Senin (04/03/2024) sore.

Ia menambahkan, jika mengacu pada program mudik lebaran tahun 2023 lalu, antara pertengahan bulan puasa hingga H-7 sudah ada pendaftaran program mudik di Jatim.

“Nanti tujuan Sumenep Madura dibagi 2, dari Jakarta – Sumenep ada 4 armada yang diakomodir Kementerian Perhubungan dan Surabaya – Sumenep ada 2 armada yang diakomodir oleh Pemprov jatim, itu data sementara yang kami terima, kemungkinan bisa berubah jika peminat banyak,” tutupnya.

Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024

Berikut langkah-langkah pendaftaran program Mudik Gratis Kemenhub untuk Lebaran 2024 yang dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Dephub:

Buka laman https://mudikgratis.dephub.go.id/

Pilih menu moda transportasi yang tersedia yaitu kereta api/kapal laut. (Untuk moda transportasi bus pendaftaran via aplikasi Mitra Darat)

Klik menu “Pendaftaran”, lalu isi “Form Pendaftaran” yang meliputi:

– Asal dan tujuan perjalanan serta tanggal mudik/balik

– Informasi data diri peserta serta dokumen pendukung

Selanjutnya informasi tiket akan ditampilkan dan peserta dapat review data pendaftaran.

Resume pendaftaran berhasil tersimpan dan dapat melakukan verifikasi pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *