Foto: Ilustrasi debit air kecil (Ist - Karimatafm)

Keluhan Debit Air PDAM di Kelurahan Kolpajung Pamekasan: Warga Mengharapkan Penyelesaian Cepat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beberapa pendengar Radio Karimata FM di Kelurahan Kolpajung Pamekasan, mengeluhkan masalah debit air bersih dari PDAM yang tidak normal sejak beberapa hari kemarin.

Keluhan ini muncul karena banyak warga merasa kesulitan mendapatkan pasokan air yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut salah seorang pendengar Kuswanto dari Kelurahan Kolpajung Pamekasan mengabarkan air PDAM tidak lancar dan air mengalir kecil sudah sejak 1 minggu lalu, selain itu ada setidaknya 20 Kepala Keluarga (KK) yang juga mengeluhkan hal yang sama.

Alirannya juga sangat kecil, membuat sulit bagi kami untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti memasak dan mencuci,” ungkapnya kepada Gatekeeper Radio Karimata, Kamis (27/06/2024) pagi.

Kondisi ini juga diakui oleh beberapa warga lainnya, seperti Bu Rully di Jl. Agussalim Gang V Pamekasan mengatakan bahwa situasi ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terkadang air harus disedot menggunakan dinamo terlebih dahulu baru bisa mengalir.

“Kalau dimatikan dinamonya aliran airnya malah kecil, beberapa bulan lalu jam 10 sudah tidak mengalir, tapi tagihan tetap seperti biasanya,” tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Priyanto Puji di Jl. Gatot Koco Kolpajung Pamekasan, di daerahnya air PDAM juga tidak normal sejak 1 minggu menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024, bahkan dirinya juga sudah melaporkan secara tertulis ke PDAM Pamekasan agar segera ditindak lanjuti, sebab warga Kelurahan Kolpajung Pamekasan sangat kekurangan air bersih.

“Air dari PDAM sudah lama mengalir kecil, bahkan kadang-kadang tidak mengalir sama sekali, kami berharap masalah ini segera diatasi oleh pihak terkait,” tambahnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Medi Yuningtias, Kasi Hubungan Pelanggan PDAM Pamekasan sedang melakukan investigasi mendalam untuk mengidentifikasi sumber permasalahan dan mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan. Pihaknya sedang berusaha keras untuk memastikan suplai air kembali normal secepat mungkin.

“Temen-teman masih melakukan pengecekan ke lapangan pak, entah dari mesinnya atau airnya yang  memang tidak mampu saat musim kemarau seperti saat ini, nanti kami kabari lagi,” tutupnya. (Ziyad/Ans)

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *