Bupati Sumenep Lantik Sembilan Kepala OPD Baru

Nasional, News, Team192 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Sebanyak sembilan orang secara resmi dilantik oleh Bupati Sumenep untuk mengisi kursi Kepala OPD yang kosong di Kabupaten Sumenep, Kamis (21/03/2024) malam.

Dari 9 orang tersebut, 2 lainnya adalah pejabat tinggi pratama yang mengalami mutasi jabatan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan,  pasca dilantiknya 9 kepala OPD tersebut mereka dituntut harus mampu menentukan dan mengambil keputusan  tentang persoalan yang terjadi di instansi masing-masing. Sehingga karakteristik kepemimpinan betul-betul harus dikuasai dengan maksimal.

“Ada banyak pekerjaan rumah yang perlu untuk segera diselesaikan oleh para Kepala OPD baru. Mulai dari persoalan kesehatan, seperti stunting dan TBC, sosial, serta beberapa lainnya,” ujarnya, Jumat (22/03/2024) sore.

Selain itu, dirinya juga menekankan agar senantiasa terjalin komunikasi dan kolaborasi yang maksimal antar ASN, baik dalam satu instansi maupun lintas sektoral.

“Kalau sebelumnya di posisi Kabid, sekarang harus bisa berani mengambil keputusan. Karena memang tantangannya akan lebih berat,” katanya.

Sekedar diinformasikan, berikut merupakan nama-nama yang dilantik sebagai kepala definitif, Indra Wahyudi sebagai Kepala Diskominfo, Mustangin Kepala Dinas Sosial dan P3A, Heru Santoso Kepala Disnaker, serta Faruk Hanafi Kepala Bapenda.

Selanjutnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah dijabat oleh Benni Irawan, dr Elya Fardasah Kepala Dinkes dan KB, kemudian Yanuar Yudha Bachtiar sebagai Sekretaris Dewan.

Sementara yang mengalami mutasi jabatan yakni, Laili Maulidi yang sebelumnya menjabat Kepala SatPol PP dipindah menjadi Kepala BPBD, menggantikan Wahyu Kurniawan Pribadi dan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *