Pastikan Keandalan Listrik Pada Pelaksanaan Pemilu, PLN UP3 Pamekasan Siapkan 720 Petugas

News, Pamekasan, Team657 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik selama Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 tetap aman.

Feri Asmoro Hermanto, Manager PLN UP3 Pamekasan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan keandalan pasokan listrik di wilayah Madura selama pelaksanaan Pemilihan Umum, terutama keandalan listrik di Kantor Komisi Pemilihan Umum.

“Kita sudah antisipasi pemadaman dengan menyiapkan alat suplai, sebab di kantor KPU tidak boleh ada pemadaman,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata saat melakukan pengecekan keandalan pasokan listrik di KPU Pamekasan, Senin (12/02/2024) pagi.

Ia menyampaikan bahwa, PLN UP3 Pamekasan sudah menyiapkan alat Automatic Transfer Sistem (ATS) yang akan langsung menyuplai pasokan listrik jika ada salah satu sumber listrik yang padam.

“ATS itu akan langsung mentransfer listrik jika ada salah satu sumber padam, selain itu kita juga siapkan alat Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk menyimpan daya,” tegasnya.

Fery menyebut, PLN menyiapkan sebanyak 720 petugas yang akan memantau pasokan listrik di Madura sejak 11-19 Februari 2024.

“Petugas sudah kita siapkan, jika ada kendala kami usahakan recovery secepatnya,” tambahnya.

Selain di kantor KPU, PLN juga memastikan pasokan listrik aman di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Kita pastikan aliran listrik di TPS aman dan tidak akan ada pemadaman, kecuali faktor alam yang memang tidak bisa diprediksi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *