Budaya Keraton Parupuh Pamekasan Mendapatkan Apresiasi Dari Kemenparekraf

News786 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pengurus Bujuk Ratoh Gejem Aryo Menak Senoyo gelar Festival Budaya Keraton Parupuh, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kemenparekraf Sandiaga Uno dalam bentuk video tapping untuk kegiatan budaya, Senin (05/02/2024).

Ketua Panitia Festival Budaya Keraton Parupuh mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Puncak acara 25 Rajab yang dipimpin oleh K R Miftah, Ketua yayasan dalam Haul Bujuk Ratoh Gejem Aryo Menak Senoyo sekaligus Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim Dhuafa, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Khitanan Massal Dhu’afa.

Ia berharap  kegiatan ini bisa berkembang lebih baik kedepannya dan dapat mendekatkan hubungan lahir maupun batin dan menjadi sarana silaturahmi serta Do’a bersama keluarga besar Bujuk Ratoh Gejem Aryo Menak Senoyo yang menurunkan seluruh raja-raja di Madura Trah Majapahit dan Masyarakat Madura pada umumnya, juga menjadi sarana bakti sosial.

“Selain itu semoga bisa dilestarikan oleh kita bersama, meskipun dalam kegiatan ini mengalami keterbatasan biaya, karena acara ini menggunakan biaya mandiri dan uluran tangan dari para dermawan,” harapnya.

Pihaknya berharap dapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pemerintah Pusat sehingga kegiatan festival budaya keraton Parupuh bisa dimasukkan dalam Anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi Maupun APBN Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *