KPU Pamekasan Distribusikan Logistik Serentak ke Seluruh Kecamatan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2024 ke 13 kecamatan di wilayah setempat, Minggu (11/2/2024) pagi.

Pendistribusian logistik dilepas secara simbolis oleh Ketua KPU Pamekasan, Ketua Bawaslu, bersama jajaran Forkopimda seperti Kapolres, Dandim 0826, dan Kasatpol PP dan Damkar Pamekasan. Truk bermuatan logistik pun mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, menyebut pendistribusian dilakukan serentak menuju Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pamekasan.

“Tujuan dari pendistribusian logistik diantaranya dapil 1 Pamekasan, Tlanakan, dapil 2 Palengaan, Proppo, termasuk juga dapil 3 Batumarmar, Pasean, Waru, dan dapil 4 Kadur, Pegantenan, Pakong, serta dapil 5 Galis, Larangan, Pademawu,” ujarnya pada Gatekeeper Karimata.net Minggu (11/02/2024).

Sementara, untuk proses distribusi dari PPK menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap Desa/Kelurahan, dijadwalkan mulai dilakukan pada Senin (12/02/2024) besok.

“Selanjutnya Selasa (13/02/2024) logistik akan bergeser dari tingkat PPS menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) secara serentak,” tambahnya.

Jumlah kebutuhan logistik, kotak suara sebanyak 12.240, bilik suara sebanyak 9.792, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Diketahui, pada pelaksanaan Pemilu 2024 di kabupaten Pamekasan, terdata sebanyak 2.448 TPS yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan berbeda di wilayah setempat.

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *