KPU Pamekasan Pastikan Tidak Ada Pemungutan Suara Ulang

Nasional, News, Politik978 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Pamekasan telah digelar. 

Mohammad Halili, M.Pd, Ketua KPU Kabupaten Pamekasan memastikan di Pamekasan tidak ada pemungutan dan penghitungan suara ulang yang dilaksanakan pada 14 – 15 Februari 2024.

“Alhamdulillah di Pamekasan selama pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar, sehingga di Pamekasan tidak ada pemungutan dan hitung suara ulang,”ujarnya kepada Jurnalis Karimata,  Jumat (16/02/2024) siang.

Ia juga mengatakan saat ini sebagian logistik sudah bergeser ke masing-masing kecamatan untuk dilakukan rekapitulasi secara serentak di 13  kecamatan sebelum bergeser ke tingkat Kabupaten.

“Kami targetkan rekapitulasi di tingkat Kecamatan selesai pada 2 Maret 2024, setelah itu akan digeser ke tingkat Kabupaten,” teganya. 

Halili menambahkan, sampai Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan belum bisa memberikan penjelasan tentang hasil penghitungan suara secara keseluruhan, sebab pihaknya masih menunggu hasil resmi setelah rekapitulasi tingkat Kabupaten.

“Sampai saat ini kami belum bisa informasikan ke publik siapa yang menang di Pemilu,rekap di tingkat Kabupaten itu terakhir 5 Maret 2024 mendatang,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *