Sambut Hari Pers Nasional 2024, Kapolres Pamekasan Minta Dukungan Insan Pers Cegah Berita Hoax

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diperingati setiap tahun pada 9 Februari, momentum HPN 2024 sangat berdekatan dengan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

AKBP Jazuli Dani Iriawan Kapolres Pamekasan mengajak seluruh insan pers untuk ikut andil menangkal berita Hoax, sebab menjelang Pemilu Hoax cenderung meningkat yang bisa mengakibatkan perpecahan antar masyarakat.

“Saya minta perjuangan rekan-rekan untuk menangkal berita hoax untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini, disinilah perjuangan insan pers dituntuk untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (06/02/2024) siang.

Ia juga menyampaikan bahwa menjelang pemilu 2024 pihaknya tengah melaksanakan Cooling system untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mulai dari silaturahmi baik kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Pada konsentrasi pesta demokrasi pasti gejolak karena berita-berita yang tidak bertanggung jawab (hoax). Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” tegasnya.

Kapolres menyatakan siap menerima masukan dan informasi yang disampaikan oleh masyarakat dan insan pers jika ditemukan adanya permasalahan.

“Kami siap 24 jam menerima laporan dan keluhan dari masyarakat, selama bisa dijawab akan dijawab saat itu juga, tapi jika ada kesibukan akan segera direspon,” tutupnya.

Check Also

Sesuai Kebutuhan Tim, Laskar Sape Kerap Datangkan Pemain Asal Negeri Samba

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Madura United terus membenahi kebutuhan tim jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *