Kemendes PDTT Ajak Semua Elemen Ikut Lakukan Pendampingan Desa

KARIMATA.NET, PEMEKASAN – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar M.pd. mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan pendampingan kepada desa  agar lebih maju dan berkembang.

Projek pendampingan tersebut harus dilakukan secara profesional dari kampus yang konsen dalam bidang pembangunan ekonomi. Hal itu disampaikan Abdul Halim Iskandar saat mengisi orasi ilmiah dalam acara Wisuda ke 2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti Bangsa, Pamekasan Sabtu (20/01/2024).

“Mulai hari ini kami meminta  kepada  STIEBA agar  MOU  dengan kami untuk melakukan pendampingan desa agar tumbuh berkembang”, kata Abdul Halim.

Kata Halim, STIEBA  sebagai kampus ekonomi harus melakukan aksi  nyata dengan terjun langsung kepada masyarakat untuk melakukan pendampingan.

Ia menambahkan  , banyak potensi – potensi  desa yang bisa digarap oleh mahasiswa atau sarjana seperti pengembangan UMKM , BUmDes dan lain – lain.

“Karena pembangunan memang harus dilakukan dari desa”, paparnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran STIEBA, meski baru 8 tahun berdiri namun bukti nyata banyak alumni yang telah bekerja di berbagai perusahaan dan menciptakan lapangan pekerjaan. (Sukri/Faz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *