Bawaslu Pamekasan Gerak Cepat Tangani Dugaan Pelanggaran Pemilu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sejumlah Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Pengawal Demokrasi (Gerakpede) Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Rabu (10/01/2024)Siang.

Kedatangan Mereka untuk menyoroti kinerja Bawaslu, mengingat terdapat beberapa kasus dugaan pelanggaran Pemilu.

Menanggapi hal itu, Sukma Umbara Tirta Firdaus, Ketua Bawaslu Pamekasan mengatakan, Bawaslu Pamekasan telah menangani beberapa kasus yang dianggap melanggar seperti yang terjadi di Kecamatan Proppo Pamekasan, dugaan Money Politik di Kecamatan Larangan dan Netralitas ASN di Pamekasan.

“Ada beberapa perkara yang ditangani bawaslu, tapi ada sebagian yang sudah selesai dan sudah dimintai keterangan,” ujarnya, Rabu (10/01/2024) siang.

Ia menyampaikan bahwa atas dugaan Money Politik yang melibatkan Gus Miftah di Kecamatan larangan Pamekasan Bawaslu telah meminta keterangan beberapa saksi-saksi termasuk memintai keterangan dari Gus Miftah di Sleman Yogyakarta.

“Kami ke rumah Gus Miftah bersama Bawaslu DIY untuk memintai keterangan yang bersangkutan, kami akan bersama Gakkumdu Pamekasan akan mengkaji hasil pemeriksaan itu,” tegasnya.

Sementara kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN yang mempromosikan salah satu Caleg, Bawaslu Pamekasan telah meminta keterangan ASN tersebut dan menemukan pelanggaran Netralitas sehingga pihaknya berkirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pejabat itu sudah lakukan pemeriksaan, analisa Bawaslu Pamekasan ditemukan adanya pelanggaran, nanti KASN yang akan memberikan Sanksi,” tutupnya. 

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *