Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui fingerprint. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pamekasan, Nuzuluddin Hasan menyebut fingerprint  ini merupakan langkah dalam memberikan kemudahan bagi peserta JKN.

“Fingerprint ini hadir untuk memberikan kemudahan pasien mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan,” ujarnya. 

Ia berharap dengan adanya fingerprint ini proses verifikasi identitas peserta saat dilakukan dengan cepat dan akurat. Hal ini juga tentu bisa mengurangi waktu tunggu.

lebih lanjut, kata Hasan dengan adanya sistem ini bisa mengatasi beberapa permasalahan yang sering ditemui dalam pelayanan kesehatan seperti antrean panjang dan kesalahan administrasi. 

“Jadi dengan penerapan sistem finger print ini, pasien diarahkan ketika sudah mendaftar maka berada ditempat berobat 1 jam sebelum dipanggil,” katanya.

Dengan sistem fingerprint ini lebih mudah mengingat identitas pasien dapat diverifikasi secara langsung melalui sidik jari, sehingga tidak perlu membawa kartu identitas atau dokumen lainnya. 

“Tentunya ini juga mempermudah   pasien yang mungkin ada kendala seperti lupa, nantinya bisa menggunakan fingerprint,” pungkasnya. 

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

One comment

  1. Layanam seperti ini bagus tapi terkadang pelayanam di rumah sakitnya yg sakit harus antri ber jam²
    Apa lagi di RSUDsmart tidak da bedanya pasien lama dan baru harus daftar ulang di depan itupun antrinya berjam2 beda dgn pelayam di rsMNOR pasien lama tingall sidik jari langsung di arahkan ke poli tujuan tidak harus antri 2 kali cukup antri di poli langsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *