Jalan Mandilaras Sering Terjadi Macet, Warga Minta Sistem Satu Arah 

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beberapa pendengar Radio Karimata meminta instansi terkait untuk memberlakukan sistem satu arah di Jl. Raya Mandilaras, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Permintaan Pemberlakuan satu arah karena ruas jalan yang sempit, banyaknya fasilitas umum yang ada di area tersebut dan pasca kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Menanggapi hal itu,  Zainul Arifin, Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan mengaku bahwa rencana rekayasa satu arah di ruas Jl. Raya Mandilaras, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan sudah sejak beberapa tahun lalu, namun hingga kini belum terealisasi.

“Sebenarnya realisasi itu sudah lama, insyaallah tahun ini akan segera kita realisasikan, namun harus melibatkan forum lalu lintas untuk menggelar rapat kembali,” ujarnya saat ditemui Jurnalis Karimata, Kamis (04/04/2024) siang.

Ia menyampaikan, pihaknya akan menampung semua aspirasi masyarakat Pamekasan mengenai semrawutnya arus lalu lintas di area Jl. Mandilaras Pamekasan 

“Usulan kita sampaikan ke Forum Lalu Lintas, dan kita juga mempertimbangkan para pelaku usaha disana, sebab kalau dijadikan satu arah pasti muternya agak jauh apalagi disana ada sekolah rumah sakit dan lainnya, ” tegasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Pamekasan AKP L Rahmad Budiarto menegaskan pihaknya bersama Dishub Pamekasan akan menerjunkan petugas untuk mengatur lalu lintas terutama saat terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Dari hasil evaluasi saat terjadi kepadatan lalin karena peningkatan volume kendaraan seperti Pagi maupun sore hari kita terjunkan personil untuk ngatur lalin disana,” tutupnya. (Ziyad)

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *