Operasi Ketupat Semeru Dimulai, Polda Jatim Siagakan 16 Ribu Personel

Nasional, News1040 Dilihat

KARIMATA.NET, SURABAYA – Polda Jawa Timur menyiagakan 16.000 lebih personel dalam Operasi Ketupat Semeru mulai 4 – 16 April 2024 untuk pengamanan selama arus mudik dan balik lebaran.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolda Jawa Timur, Rabu (03/04/2024) kemarin mengatakan belasan ribu personel itu disiapkan untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) selama periode mudik dan perayaan Lebaran.

“Nantinya akan melihat aktifitas masyarakat yang akan melaksanakan mudik, mudah mudahan situasi yang sudah kita kelola dengan baik masyarakat yang mudik merasa aman, nyaman dan lancar tidak merasa ada gangguan sepanjang jalan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Lebih lanjut kata Irjen Pol Imam Sugianto, target dalam operasi ketupat Semeru 2024 yang dilaksanakan selama 2 Minggu ini zero kecelakaan, sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik bisa berkumpul bersama keluarga.

Ia memetakan untuk jalur darat, Tol Ngawi mendapat sorotan karena sering terjadi kecelakaan.

“Pemudik kalau sudah masuk Ngawi KM 498 itu sudah merasa dekat dan di titik ini sering terjadi kecelakaan sehingga nanti masyarakat yang menggunakan tol oleh petugas akan dihimbau masuk ke rest area untuk istirahat sejenak,” tegas Kapolda Jatim.

Sementara di jalur laut kata Kapolda, untuk penyeberangan Ketapang-Gilimanuk ASDP setempat sudah menyiapkan tambahan 3 armada kapal. Terakhir untuk tempat rekreasi, personel pengurai kemacetan juga disiagakan di beberapa titik.

“Kita sudah mendapatkan 30 unit armada kendaraan trail yang nantinya disiagakan di wilayah yang potensi terjadi kemacetan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *