Madura Punya Tol, Menteri PUPR Minta Maksimalkan Jalan Nasional Dulu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang arus mudik lebaran 2024, Kementerian PUPR memilih fokus memperbaiki jalan nasional untuk memfasilitasi mobilitas masyarakat.

Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR saat kunjungan kerjanya ke Pamekasan untuk meninjau beberapa pembangunan pada Jumat (29/03/2024) kemarin mengatakan, kementeriannya hingga saat ini terus memastikan jalan nasional yang sering dilintasi masyarakat saat mudik dalam kondisi bagus.

“Kita sudah siapkan, yang penting tidak ada lubang di jalan, bisa lancar, selanjutnya pasti soal traffic manajemen,” katanya kepada Jurnalis Karimata.

Selain itu kata Basuki, ia merencanakan pelebaran jalan nasional di beberapa titik, misalnya akses jalan Sumenep ke Pamekasan.

“Tadi ketika perjalanan Sumenep ke Pamekasan, saya pikir itu sudah waktunya kita lebarkan, mudah-mudahan nanti kita bisa,” tambah Pak Bas, sapaan akrabnya.

Sementara untuk usulan jalan tol di Madura, menurut Basuki lebih baik fokus memperbaiki ruas jalan yang ada.

“Saya sering bilang, orang suka bangga kalau daerahnya punya jalan tol, padahal itu bayar, jadi kalau menurut saya lebih baik fokus pada jalan nasional dulu sementara,” pungkasnya.

Check Also

Terlapor Mangkir, Polres Pamekasan Tetap Lanjutkan Kasus Pemalsuan Sertifikat Tanah

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kasus dugaan pemalsuan surat sertifikat tanah di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *