Tertinggal Dibabak Pertama, Madura United Bangkit dan Menangkan Laga

News1398 Dilihat

KARIMATA.NET, BANGKALAN – Madura United menunjukkan kesiapannya bersaing menuju championship series berkat kemampuan membalikkan keadaan saat menghadapi Persikabo 1973 dalam pekan ke 26 BRI Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Senin (26/02/2024) yang kick off pukul 19.00 WIB, Laskar Sape Kerrap sempat tertinggal 0-2 dari Laskar Padjajaran dibabak pertama setelah kebobolan sepasang gol Dimas Drajad pada menit 37 dan 45+1′.

Namun, Madura United mampu mencetak tiga gol di babak kedua berkat aksi Hugo Gomes alias Jaja pada menit 65 lewat tendangan penalti dan menit 82 melalui tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang, serta gol yang dicetak Cleberson Martins de Souza pada menit 66.

Dalam pertandingan dengan tensi tinggi ini, Madura United berhasil mengatasi perlawanan ketat dari Persikabo 1973 dengan skor akhir 3-2. Pertandingan ini penuh dengan aksi menarik dan dramatis dari menit awal hingga akhir. Meskipun sepanjang laga Laskar Sape Kerap mengurung area pertahanan Persikabo 1973, tapi tim asuhan Aji Santoso ini justru mampu memberikan kejutan dengan unggul 2 gol di babak pertama. Namun akhirnya Madura United mampu membalikkan keadaan di babak kedua dan  mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

Rakhmad Basuki Asisten Pelatih Madura United bersyukur karena timnya berhasil mengamankan 3 poin penuh di kandang sendiri meskipun dengan cara yang tidak mudah.

“Kami juga berterimakasih kepada para suporter yang sudah hadir dan tidak kenal capek memberikan dukungan kepada kami, bahkan ketika kami tertinggal mereka tetap bernyanyi untuk memberikan semangat kepada pemain, sehingga para pemain berusaha memberikan yang terbaik kepada mereka,” katanya usai laga.

Sementara Ricky Ariansyah pemain Madura United mengaku timnya sangat bekerja keras untuk pertandingan ini. Dengan latihan dan persiapan yang matang, Madura United mampu keluar dari tekanan dan mampu membalikkan keunggulan dibabak kedua.

“Saya ucapkan terimaka kasih kepada pelatih dan semuanya. Untuk pertandingan malam ini kita tahu temponya sangat tinggi dan kita tertinggal dibabak pertama. Alhamdulillah kita keluar dari tekanan untuk bisa mengembalikan keunggulan dibabak kedua,” tutupnya.

Dengan kemenangan ini, Madura United berhasil memperkokoh posisinya di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengantongi 42 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *