Kapolres Sumenep Lepas Personel BKO Pengamanan Pemilu di Kepulauan Masalembu

Nasional, News, Politik673 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Polres Sumenep melepas puluhan BKO personel Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang di Kepulauan Masalembu Sumenep, Sabtu (03/02/2024) pagi.

Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) khusus kepulauan Masalembu digelar di Pelabuhan Pelindo III Kalianget dan dihadiri Kapolres Sumenep, Wakapolres, Pejabat Utama Polres Sumenep, KSOP, KPU , Bawaslu dan PPK Masalembu

AKBP Henri Noveri Santoso Kapolres Sumenep mengatakan Personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepulauan Masalembu  sebanyak 32 personel dan BKO Brimob Polda Jatim sebanyak 28 personel.

“Serpas PAM Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep terbagi dalam 2 wilayah yaitu daratan dan kepulauan. Untuk wilayah kepulauan serpas menyesuaikan jadwal Kapal Laut.  Kepulauan Masalembu berangkat Sabtu hari ini (03/02/2024) menggunakan KM. Sabuk Nusantara 92,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Sabtu (03/02/2024) pagi.

Ia meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, toga/tomas dan KPPS  serta tempat lokasi TPS berada, melaksanakan pengamanan dan pengawalan kotak surat suara bersama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman.

“Perlu diingat jika terjadi kejadian yang kontijensi/menonjol segera laporkan kepada padal secara berjenjang kepada padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas,” tambahnya.

Kapolres berharap personel yang terlibat pengamanan bisa melaksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas.

“Sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *