Belum Panen Raya, Sebabkan Harga Beras Naik Di Pamekasan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan di berbagai wilayah  utamanya beras, termasuk di Kabupaten Pamekasan.

Siti Saleha, Kabid Perdagangan Disperindag Pamekasan mengatakan bahwa terdapat beberapa kebutuhan pokok di pamekasan yang mengalami kenaikan, diantaranya beras dan cabai besar.

“Kenaikan ini dipicu karena cuaca El Nino yang cukup panjang sehingga berpengaruh terhadap tanaman penghasil bahan pokok serta belum masuk panen raya,” ujarnya saat mengudara di Radio Karimata, Sabtu (03/02/2024).

Ia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Disperindag akan terus melakukan operasi pasar beras di beberapa pasar untuk menekan harga beras yang terus mengalami kenaikan.

“Kami setiap hari Senin selalu mengadakan rapat koordinasi pengendalian inflasi untuk operasi pasar di beberapa tempat utamanya di pasar pantauan Kolpajung Pamekasan dan Waru,” tegasnya.

Bu Lis Sapaan akrabnya menegaskan berdasarkan data yang ia terima dari Badan Pusat Statistik (BPS) antara bulan Maret hingga April 2024 akan memasuki masa panen raya sehingga memungkinkan harga beras mengalami penurunan.

“Memang saat ini antara bulan Januari – Februari  masih masa taman, Insyaallah bulan Maret – April akan panen raya, apalagi sudah masuk musim hujan sehingga masa tanaman petani bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

 

Check Also

Percepat Layanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Fingerprint Solusi Peserta JKN

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – BPJS Kesehatan komitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi peserta Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *