Pencuri Kotak Amal di Pamekasan Terekam Kamera Pengawas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sebuah video CCTV merekam aksi seorang pencuri kotak amal di Masjid Nurul Hikmah, Dusun Panjalin, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar pada Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 13.30. Pelaku, yang mengenakan kaos merah, berhasil terlihat dengan jelas dalam rekaman tersebut.

Menurut keterangan dari Pengurus Takmir Masjid Nurul Hikmah, Haeruddin, kejadian tersebut terjadi saat kondisi masjid sedang sepi setelah jemaah menyelesaikan shalat. Pencuri kotak amal tersebut dengan nekat dan tanpa rasa takut melancarkan aksinya di ruang ibadah.

Haeruddin menyampaikan, “Pelaku datang saat masjid dalam kondisi sepi, setelah jamaah selesai shalat. Saat itu, tidak ada orang di sekitar dan ia pun dengan mudah melakukan tindak kejahatannya.” jelasnya.

Penggondol amal masjid itu menggunakan alat seperti linggis untuk membobol gembok kotak amal. Aksi pembobolan itu tak butuh waktu lama.

“Kami menduga orang ini memang sudah sering melancarkan aksi pencurian. Dia sudah menyiapkan alat untuk merusak gembok kotak amal,” tutur Haeruddin.

Usai berhasil membuka gembok, pelaku memasukkan uang ke tas yang sudah disiapkan. Setelah itu, pria tersebut menutup gembok dengan tumpukan kain.

“Kejadian ini sudah kedua kalinya. Yang pertama sudah setahun lalu. Namun, pelakunya tidak diproses hukum,” ungkapnya.

Haeruddin khawatir hal tersebut akan terjadi lagi. Itu jika polisi tidak bisa mengusut kasus tersebut. Sehingga, pelaku menganggap remeh kasus pencurian uang kotak amal. 

Sementara Iptu Syaiful Kapolsek Tamberu saat dikonfirmasi tim Karimata.net pada Jumat, (19/01/2024) malam mengatakan, pihaknya mengaku tidak menerima laporan terkait kejadian tersebut.

“kemungkinan pihak takmir masjid tidak mau melaporkan kejadian ini mas, saat ini anggota kami sudah menuju ke TKP, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *