Bermain di Tambak Udang, Dua Bocah Asal Pamekasan Tenggelam dan Meninggal

Nasional, News, Peristiwa2966 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dua bocah berusia 10 tahun asal Larangan Tokol, Tlanakan Pamekasan meninggal dunia setelah tenggelam di Tambak Udang di Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Kamis (04/04/2024) siang.

AKP. Junairi Tirto Atmojo SH, Kapolsek  Tlanakan Pamekasan mengatakan, kejadian bermula saat 3 orang bocah yang merupakan warga Desa Larangan Tokol, Tlanakan Pamekasan sedang bermain di Tambak udang yang berada di Desa Tlesah, Tlanakan Pamekasan melalui pintu sebelah barat, sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saat kejadian kebetulan petugas jaga sedang istirahat, dan dua anak itu turun ke air yang kebetulan tinggi air sekitar 70 CM dan satu anak masih di atas, setelah turun 2 anak itu langsung tenggelam,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis karimata, Kamis (04/04/2024) sore.

Ia melanjutkan, setelah dua temannya tenggelam, satu anak yang berada di atas tambak langsung lari dan meminta bantuan kepada warga terdekat untuk menolong dua temannya tenggelam.

“Anak itu berusaha menolong sendiri, tapi karena takut tenggelam akhirnya minta bantuan ke warga sekitar,” tegasnya.

Menurutnya, dari rumah korban menuju lokasi kejadian berjarak sekitar 2 KM dan mereka berjalan kaki hingga ke Tambak di Desa Tlesah, Tlanakan Pamekasan.

“Orang tuanya saja kaget, soalnya jaraknya cukup jauh bisa sampai 2 KM dan dari penuturan orang tuanya korban baru kali ini main ke tambak udang,” katanya.

Adapun kedua korban meninggal dunia berinisial AD (10), AR (10) sementara korban selamat BN (10), ketiganya merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tlanakan Pamekasan. Orang tua korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menyadari jika kejadian tersebut merupakan musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *