Warga Kepulauan Sumenep Dapat Tiket Mudik Gratis Lebaran Idul Fitri 1445 H

Ekonomi, Nasional, News1023 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep mulai memberangkatkan pemudik mulai 29 Maret hingga 7 April 2024 mendatang dalam Program Mudik Gratis 2024.

Drs. Yayak Nurwahyudi M.Si, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep mengatakan, dalam program ini Pemkab Sumenep menyediakan beberapa rute perjalanan.

Mulai dari Surabaya menuju Masalembu, Kalianget menuju Masalembu, Kangean, Raas, Sapudi dan Sapeken, serta Tanjung Wangi ke Sapeken, Jangkar Raas dan Sapudi.

“Kalau jadwal tetap mengikuti kapal reguler yang sudah ada selama ini, tidak ada kapal yang kita carter khusus untuk mengantar penumpang tujuan kepulauan,” ujarnya saat dikonfirmasi Jurnalis Karimata, Selasa (02/04/2024) pagi.

Lebih lanjut Yayak mengatakan, Pemkab Sumenep juga telah menyiapkan antisipasi terjadinya lonjakan penumpang saat puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diprediksi terjadi H-3 lebaran.

“Kita sudah antisipasi hal itu, misalnya warga Sumenep yang berada di Bali tidak harus melalui Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang, tapi akan langsung melalui Celukan Bawang, Bali menuju Kepulauan Sumenep,” tegasnya.

Menurut Yayak, Pemkab Sumenep akan tetap berupaya dan memfasilitasi kebutuhan warga Kabupaten Sumenep dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan tetap memperhatikan keselamatan para pemudik.

“Saya harap warga tetap sabar, saling menjaga agar program berjalan dengan baik dan lancar, kita tetap siaga jika ada cuaca buruk dan penundaan keberangkatan, tetap kita jaga kesehatan dan kebutuhan selama berada di pelabuhan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *