PMI Pamekasan Menggelar Donor Darah dengan Tema “Setetes Kebaikanmu Selamatkan Mereka yang Membutuhkan” di Bulan Ramadhan

News, Pamekasan1191 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pamekasan mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan melalui kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka bulan suci Ramadhan. Dengan tema “Setetes Kebaikanmu Selamatkan Mereka yang Membutuhkan”, PMI Pamekasan berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya persediaan darah selama bulan yang penuh berkah ini.

Menurut Hairul Saleh, Sekretaris PMI Pamekasan, kegiatan donor darah akan berlangsung mulai tanggal 15 Maret 2024 hingga 6 April 2024. Kegiatan ini dijadwalkan setiap hari pukul 19.30 setelah pelaksanaan sholat tarawih, dan berlokasi di sebelah timur Monumen Arek Lancor Pamekasan.

“Saat bulan Ramadhan, semangat kepedulian dan berbagi terhadap sesama semakin kuat. Melalui kegiatan donor darah ini, kita dapat memberikan kontribusi nyata dalam menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Hairul.

Untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, PMI Pamekasan memberikan insentif berupa beras sebanyak 3 Kg bagi setiap pendonor. Langkah ini diharapkan dapat menjadi dorongan lebih bagi masyarakat untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Kegiatan donor darah ini juga merupakan bagian dari upaya PMI Pamekasan untuk menjaga ketersediaan darah di tengah-tengah masyarakat, terutama di bulan Ramadhan yang sering kali menjadi momen meningkatnya kebutuhan akan darah karena berbagai faktor, seperti peningkatan kecelakaan lalu lintas dan kebutuhan medis.

PMI Pamekasan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini sebagai bentuk nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Dengan setetes kebaikan, diharapkan banyak nyawa yang dapat diselamatkan dan memberikan berkah bagi semua yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *