Antisipasi Kejahatan Jalanan Saat Ramadan, Polres Bangkalan Gelar Patroli Sahur On The Road

Nasional, News, Trending1038 Dilihat

KARIMATA.NET, BANGKALAN – Selama bulan Ramadan 1445 H/2024 M, Kepolisian Resor Bangkalan melaksanakan patroli sahur on the road di beberapa ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya Balap Liar (Bali)

Beberapa ruas jalan yang disasar diantaranya Jl. KH Moh Kholil, Jl. Pemuda Kaffa, Jl. Bancaran, Alun alun Kota Bangkalan, Jl. Moh. Cholil, Jl. Soekarno Hatta, dan Jl. Trunojoyo.

AKBP Febri Isman Jaya Kapolres Bangkalan mengatakan Polres Bangkalan melaksanakan Patroli sebagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai pelayanan prima dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Seperti yang telah dilakukan Jum’at, (15/3/2024) dini hari, patroli gabungan yang diikuti oleh beberapa anggota dari beberapa satuan fungsi Polres Bangkalan dalam mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti begal, perang sarung, sajam/senpi, petasan, balap liar, maupun pengendara yang memakai knalpot brong. Karena dini hari adalah jam rawan,” terangnya.

Kapolres berharap dengan adanya kendaraan dinas rotator yang menyala saat patroli, dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Petugas selalu melaksanakan pemantauan secara rutin dengan kendaraan dinas yang digunakan dalam mengantisipasi kejahatan jalan atau pun gangguan kamtibmas lainnya sehingga kerawanan gangguan kamtibmas wilayah hukum Polres Bangkalan dapat kita antisipasi sedini mungkin,” tegasnya.

Pada patroli tersebut, Polres Bangkalan berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang kedapatan membawa sajam dan 9 (sembilan) unit R2 berknalpot brong. (Ziyad/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *