Bantu Korban Banjir di Pamekasan, AJP dan APHT Salurkan Paket Sembako Hingga Makanan Siap Saji

News, Pamekasan, Peristiwa1084 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Ratusan paket sembako dan makanan siap saji disalurkan oleh Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) dan Asosiasi Pengusaha Hasil Tembakau (APHT) kepada korban banjir yang ada di sekitar Pasar Gurem, dan Kelurahan Jungcangcang pada Kamis (14/03/2024).

Khoirul Umam, Ketua AJP mengatakan aksi sosial ini merupakan sebuah panggilan jiwa. Menurutnya, jurnalis punya peran lebih dari sekedar menulis berita saat terjadi bencana.

“Sembako ini juga murni atas permintaan warga, beras mereka banyak yang terendam banjir, sementara bantuan sebagian besar banyak nasi bungkus, jadi sembako ini untuk persiapan saat sahur mereka,” ucapnya kepada Jurnalis Karimata, Jumat (15/03/2024) pagi.

Ia berharap aksi sosial ini bisa berkelanjutan hingga seluruh korban bisa tersentuh bantuan.

“Terima kasih kepada APHT yang sudah percaya penuh terhadap AJP, sebelum menyalurkan bantuan kami terlebih dahulu sudah melakukan mapping, sehingga penerima bantuan sesuai kriteria  dan betul-betul membutuhkan,” paparnya.

Sementara Humas dan Konsultan Hukum APHT, Abdul Bari juga menyatakan kegiatan bagi-bagi sembako dan makanan siap saji dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama dan sebagai bentuk aksi kemanusiaan.

“Mudah mudahan sedikit rezeki yang kami bagikan dari pengurus APHT ini bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang terkena musibah.” katanya.

Abdul Bari menjelaskan kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara Sofiah salah satu warga terdampak di Kelurahan Jungcangcang, merasa sangat terbantu dengan bantuan sembako tersebut. Diakuinya, selama dua hari terakhir dirinya sampai harus mencari pinjaman uang untuk membeli kebutuhan berbuka dan sahurnya.

“Terima kasih, dari kemarin saya sudah hutang untuk beli beras dan minyak,  semoga kebaikan ini diberi balasan yang berlimpah oleh Allah, sekali lagi terima kasih banyak,” ucapnya semangat dengan raut wajah bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *