Pencarian Balita Hanyut di Selokan Masuk Hari Ke-3, BPBD Sampang Perluas Area Penyisiran

Peristiwa, Trending2222 Dilihat

KARIMATA.NET, SAMPANG – Hingga Kamis (07/03/2024) malam, Tim Gabungan BPBD, TNI/Polri dan sejumlah warga terus mencari keberadaan bocah asal Desa Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang yang hanyut di selokan tepatnya di Dusun Demam, desa setempat.

Dia adalah ML (4) yang hanyut setelah terpeleset ke selokan ketika bermain bersama teman-temannya pada Rabu (06/03/2024) saat hujan lebat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Candra Romadhani Amin, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik (KL) Muhammad Hozin mengatakan, upaya pencarian ini dimulai sekitar jam 06.00 – 16.30 WIB.

“Penyisiran sungai masih kami lakukan hingga pukul 18.40 WIB dibantu beberapa Tim gabungan di jalur kali sungai tersebut sampai ke bibir pantai Selatan Madura,” kata Hozin.

Dari upaya itu kata Hozin, BPBD Kabupaten Sampang yang dibantu Basarnas Pamekasan dan Sumenep, Agisena BPBD Provinsi Jawa Timur, relawan PMI, Polairud, Koramil, hingga Polsek Camplong belum berhasil menemukan korban.

“Sementara hasilnya tadi malam masih nihil, maka pencarian kita hentikan, dan kami lanjut pagi ini jam 07.00 WIB (red.Jumat,08/03),” lanjut Hozin.

Karena pencarian hari kedua masih nihil kata Hozin, maka selanjutnya upaya akan dikembangkan untuk menemukan korban ML. Ia pun berharap mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan.

Diketahui, mulai Kamis (07/03/2024) BPBD Kabupaten sudah menyiagakan personel di sekitar TKP, meskipun hanya memanfaatkan teras rumah warga sekitar.

“Alhamdulillah ada Basarnas juga bermalam di posko bersama BPBD,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *