Sinergi & Komitmen Polres dan Jurnalis di Pamekasan Ciptakan Kondusifitas Usai Pileg

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan beserta jajarannya menggelar acara silaturrahmi bersama para wartawan Pamekasan di Gedung Ksatria Polres Pamekasan, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak insan pers bersinergi untuk menciptakan suasana aman dan kondusif Pasca Pemilihan Legislatif baik di lingkungan sekitar maupun Pamekasan secara umum.

AKBP Jazuli Dani Iriawan Kapolres Pamekasan menyampaikan bahwa pihaknya sangat membutuhkan insan pers untuk menjalankan program Nasional Cooling System serta membuat situasi menjadi kondusif.

“Peran dari media sangat besar. Kepolisian dengan media di lapangan harus terus bersinergi, karena dalam penugasan kita tidak bisa lepas dari rekan-rekan media yang membuplikasikan hal-hal yang positif,” kata Kapolres Pamekasan.

Sementara itu, Mohammad Khairul Umam Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menyampaikan jika wartawan Pamekasan akan selalu bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan dengan Wartawan Pamekasan melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta siap menolak segala bentuk penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

“Berkomitmen untuk bersinergi dalam memberikan informasi, edukasi, publikasi dan mempermudah akses wartawan dalam liputan yang berkaitan di lingkungan Polres Pamekasan, dengan tetap berpedoman kepada Kode etik Polri, Kode etik Jurnalis, Undang-undang Kepolisian, Undang-undang pers dan MoU Kapolri dengan Dewan Pers.” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWI yang diwakili Fathol Arifin, Ketua AJP M.Khairul Umam, Ketua IWO Pamekasan Dyah Heny Andrianty, Ketua KJJT Pamekasan Ismail, Ketua FWP yang diwakili Hasibuddin, Ketua PIJP yang diwakili Muhri, Wakatum JCP Ahmad Jalaluddin, Ketua KJP Samhari, Ketua PWDPI Sawaluddin dan Ketua IJTI Pokja Pamekasan yang diwakili Fathor Rusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *