Pemkab Pamekasan Hadirkan Bazar Takjil Saat Ramadhan di Food Colony, Jual Bahan Pokok Sampai Produk UMKM

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan berencana akan kembali menggelar Bazar Takjil saat bulan Ramadhan 1445 H/2024 M di Food Colony, Jalan Kesehatan, Kabupaten Pamekasan.

Muttaqin Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Pamekasan menjelaskan, Bazar Takjil yang akan berlangsung selama 25 hari selama bulan suci Ramadhan itu menghadirkan beberapa instansi yang memasarkan macam-macam produk UMKM yang dimiliki.

“Ada dari Dinas Pertanian, Disperindag, Dinas Perikanan, serta UKM yang biasa berjualan saat car free day, mereka nanti akan memasarkan produk UMKMnya, tapi secara bergantian setiap harinya,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (27/02/2024) siang.

Sementara itu secara terpisah, Siti Saleha, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan mengatakan, instansinya akan hadir bekerjasama dengan Bulog untuk menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat Pamekasan guna menekan harga bahan pokok.

“Rencana kami akan menyediakan beras, minyak, jika memungkinkan kita sediakan gula dan telur, serta menggandeng beberapa distributor untuk menyediakan produk-produknya,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (27/02/2024) siang.

Ibu Lis sapaan akrabnya menambahkan, selama ini Disperindag Pamekasan sudah menggelar beberapa operasi pasar di sejumlah titik untuk menekan kenaikan harga beras yang semakin tinggi.

“Kita akan terus lakukan operasi pasar ini sampai harga stabil, sebab saat ini harga beras naik di seluruh Indonesia karena belum masuk panen raya,” tutupnya.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *