Tahap I Ditutup, 1.064 Jemaah Asal Pamekasan Lunasi Biaya Haji 

Nasional, News821 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pelunasan biaya haji reguler tahap pertama telah berakhir pada Jumat 23 Februari 2024. Masa pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tersebut sudah dibuka sejak 9 Januari 2024.

H. Abdul Halim, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pamekasan saat mengudara di Radio karimata mengatakan, hingga tahapan pertama usai 23 Februari 2024 sebanyak 1.064 Jamaah haji telah melakukan istitha’ah kesehatan dan pelunasan.

“Alhamdulillah selama pelunasan tahap pertama berjalan dengan lancar, dan saat ini sudah proses perekaman bio visa dan pembuatan paspor di kantor Imigrasi Pamekasan,” ujarnya, Sabtu (24/02/2024) siang.

Ia menyampaikan saat ini Kemenag Pamekasan tetap melayani para jamaah haji dalam melakukan bio visa meskipun hari libur. Sementara pelunasan biaya haji reguler tahap kedua akan diadakan pada 13 – 26 Maret 2024.

“Kita lembur untuk perekaman bio visa, sebab mulai 1 Maret 2024 seluruh paspor calon haji asal Pamekasan sudah harus disetor ke Asrama Haji Surabaya untuk dilakukan permintaan visa ke kedutaan Arab Saudi,” tegasnya.

Secara umum, pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia akan dibagi dalam dua gelombang. Jemaah Haji gelombang pertama akan diberangkatkan dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12 s.d. 23 Mei 2024. Sementara, jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan dari tanah air menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) di Jeddah mulai 21 Mei s.d. 1 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *