Bupati Sumenep Tekankan Netralitas Pemberitaan Jelang Pemilu 2024

News, Politik710 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Pada momen Perayaan Hari Pers Nasional tahun 2024 Bupati Sumenep menekankan pentingnya netralitas dalam pemberitaan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Achmad Fauzi Wongsojudo Bupati Sumenep saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) mengatakan, setiap wartawan memiliki keberpihakan pribadi pada masing-masing calon, tetapi dalam pemberitaan hal tersebut perlu dihilangkan, untuk menciptakan keseimbangan dalam pemberian informasi kepada masyarakat.

“Keseimbangan itu menjadi bagian dari kekuatan seorang jurnalis,” ujarnya Jum’at (09/02/2024).

Dirinya juga menegaskan bahwa sebagai seorang wartawan terutama anggota PWI, memiliki kewajiban yang melekat pada profesinya untuk terus mengawal kepentingan masyarakat dari berbagai sektor.

“Bentuk pengawalan itulah yang kemudian ditunjukan dalam tulisan yang berdasarkan fakta juga realita, berimbang dan tidak berat sebelah,”tegasnya.

Ia menilai, informasi positif yang diberikan para wartawan harus mampu menjadi bahan yang bisa dikonsumsi dan diterapkan masyarakat dalam berkehidupan dengan harapan akan menciptakan kesatuan dan persatuan bangsa.

Fauzi mengaku, hingga saat ini dirinya juga masih menemukan kekuatan pers yang mendasari banyak perubahan positif di Sumenep.

“Terima Kasih kepada insan pers yang telah menjaga kondusifitas,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sumenep itu berharap, insan pers dengan segala edukasinya melalui informasi-informasi baik, dapat diketahui serta dipahami oleh seluruh elemen.

“Terus berkarya, memberikan informasi yang baik untuk mengawal Sumenep kedepan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *