Lantik Anggota Baru, Ketua AJP : Jurnalis Adalah Profesi Mulia

News688 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) sukses menggelar Orasi dan Deklarasi Damai Tokoh Madura sekaligus pelantikan pengurus untuk masa bakti 2023-2025 di salah satu hotel di Jl. Jokotole, Pamekasan pada Jumat (09/02/2024) malam.

Kegiatan yang bertema “Madura Sejuk Untuk Indonesia Emas” bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2024 itu dihadiri tokoh penting dari berbagai kalangan. Mulai dari perwakilan OPD, Wakapolres dan Humas Polres Pamekasan, sampai perwakilan dari komunitas jurnalis yang ada di Madura.

Prengky Wirananda, Ketua Pelaksana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dan panitia yang ikut mensukseskan acara tersebut.

“Sebenarnya acara ini berawal dari keresahan kami, dimana akhir-akhir ini Madura di Framing seperti tidak baik-baik saja, untuk itu kami undang seluruh jurnalis untuk memberitahu kepada khalayak ramai kalau Madura berkomitmen untuk terus sejuk,” katanya saat sambutan.

Senada dengan Mohammad Khairul Umam, Ketua AJP yang baru dilantik pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia berharap semua yang tergabung dalam AJP punya semangat dan totalitas yang tinggi sebagai seorang jurnalis.

Kata Khairul, profesi jurnalis merupakan profesi yang mulia. Di tengah banyaknya oknum yang mengaku wartawan dan bertindak di luar kode etik, ia ingin membuktikan bahwa jurnalis profesional adalah jurnalis yang berkarya melalui tulisan berisi data dan fakta.

“Jurnalis itu sutradara berbasis data, kita menulis berdasarkan data, jadi di AJP ini kita tekankan kualitas tulisan kita berdasarkan data,” tegas Khairul.

Diketahui kegiatan tersebut diawali dengan santunan kepada sejumlah anak yatim dan beberapa anak jurnalis yang telah meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *