Ditinggal Sholat, Rumah Dilalap Si Jago Merah

News, Pamekasan, Peristiwa932 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Kebakaran Rumah terjadi di Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, pada Rabu (24/01/2024).

Iptu Muhammad Kadarisman, S.H., M.M  melalui keterangan tertulis yang diterima Gatekeeper Radio Karimata menyebutkan bahwa kebakaran diduga berasal dari tungku, yang mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp. 5.000.000,- rupiah.

“Rumah yang terbakar ini milik Albidin (74) yang tinggal di Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam. Meskipun rumahnya terbakar, berita baiknya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari istri Albidin, menjelaskan bahwa pada pukul 15.20 WIB, Albidin sedang sibuk memasak air dengan menggunakan tungku/kayu bakar di dapurnya. Setelah menyelesaikan aktivitas memasak, Albidin melaksanakan sholat Ashar. Tiba-tiba, setelah sholat, dia melihat kobaran api dari arah dapur, yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Teriakan pertolongan Albidin langsung mengundang respons positif dari masyarakat sekitar, sehingga api dapat dipadamkan. Sementara Dua unit Damkar dan personel TNI-POLRI juga turun langsung ke lokasi kejadian pada pukul 15.45 WIB untuk membantu memadamkan api dan mengendalikan situasi,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar turut memberikan dukungan dan simpati kepada Albidin yang kini harus menghadapi kerugian materi yang signifikan. Semoga kejadian ini dapat menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan rumah dan pencegahan kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *