Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

News1064 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo pimpin apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan  Aksi Keselamatan Jalan”, yang berlangsung di lapangan Mapolres Pamekasan, Sabtu (2/3/2024).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pamekasan, Pasiops Kodim 0826 Pamekasan, Kapolsek Jajaran Polres Pamekasan, Dansubdenpom TNI yang diwakilkan Penyidik Subdenpom V/4-3 Pamekasan , Kadishub Pamekasan yang diwakilkan Kabid Lalu Lintas Jalan dan Perhubungan, Kasatpol PP Pamekasan diwakilkan Sekretaris Satpol PP Dan Damkar, personel Polri – TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Perwakilan Klub Motor King Pamekasan, Perwakilan Mahasiswa-Mahasiswi Unira, Perwakilan Siswa-Siswi SMA dan Perwakilan Siswa-Siswi SMP.

Dalam sambutannya Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Semeru  2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Tujuan giat tersebut untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolres Pamekasan memberikan beberapa penekanan kepada para peserta apel diantaranya melaksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Dalam pelaksanaan operasi agar dikedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri,” tambahnya. 

Ia juga meminta kepada anggotanya selama kegiatan operasi tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra polri.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar Polri yang presisi bisa terwujud,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *