Pastikan Aman Bagi Warga, ESDM Jatim Tinjau Kembali Semburan Gas di Pamekasan

News, Pamekasan, Peristiwa843 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Sumur bor milik warga di Desa Kadur Barat, Kecamatan Kadur Pamekasan masih terus menyemburkan air bercampur gas hingga, Senin (22/01/2024).

Oleh karena itu Pemkab Pamekasan bersama ESDM Jatim, SKK Migas, dan Pertamina kembali melakukan pengecekan dan pengambilan sampel air.

Ariful Bhuana, Kepala Bidang Geologi dan Air Tanah, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Timur menjelaskan, pengecekan dilakukan bersama pihak terkait seperti SKK Migas dan Pertamina untuk memastikan gas yang ada aman bagi warga sekitar semburan.

“Kami mencari data-data lebih akurat makanya kami mengajak SKK Migas, Pertamina dan Medco energi, sebab saat ini masih ada semburan gasnya,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Senin (22/01/2024).

Ia menyampaikan, dari data sementara gas tersebut tidak beracun dan aman bagi warga sekitar. Kemungkinan 1 Minggu hasil baru ditemukan, sebab masih akan dilakukan pengecekan lebih lanjut di Surabaya.

“Data ini masih harus dikumpulkan dulu dan tidak bisa disimpulkan dengan cepat, sebab tim teknis yang bisa membaca dan harus disimpulkan secara bersama-sama,” tegasnya.

Sementara Masrukin, S.Sos., M.Si, PJ Bupati Pamekasan meminta kepada warga untuk waspada terhadap adanya percikan api, sebab gas masih cukup kuat.

“Warga harus waspada, insyaallah aman selama pipa masih tetap mengarah ke atas, sepertinya saat ini sudah lebih didominasi oleh air ketimbang gasnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *