Polres Pamekasan Siapkan 200 Personel Untuk Amankan Pergantian Tahun

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Wilayah monumen Arek Lancor akan disterilkan dari kendaraan bermotor pada saat malam tahun baru 2023/2024 pada Minggu (31/12/2023) malam mulai jam 18.30 WIB – 01.00 WIB.

IPTU Sri Sugiarto, Kasi Humas Polres Pamekasan mengatakan instansinya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi penumpukan kendaraan di sejumlah ruas jalan di pusat kota Pamekasan.

“Kami, terutama Satlantas Polres Pamekasan akan melaksanakan rekayasa lantas yang diberi judul “Car Free Night” atau malam bebas kendaraan di area sekitar Arek Lancor,” katanya saat On Air di Dinamika Madura, Minggu siang.

Sejumlah titik yang akan diterapkan rekayasa adalah simpang 4 Perpustakaan Umum Jl. Jokotole, simpang 3 Jl. Trunojoyo ke arah Jl. Niaga, simpang 4 Pegadaian ke arah Jl. Diponegoro, simpang 3 di depan Pasar Sore dialihkan ke Jl. Cokroatmojo, dan simpang 3 Jl. Kesehatan ke arah Jl. Agus Salim.

“Untuk masyarakat Pamekasan yang akan menuju Arek Lancor untuk menikmati malam tahun baru bisa mencari parkir di luar Arek Lancor, yang dari Sumenep ke Surabaya atau sebaliknya kita arahkan ke ringroad melalui Pademawu tembus Terminal Ronggosukowati,” tambah IPTU Sri.

Sri menambahkan, pengamanan malam tahun baru di Pamekasan akan dibantu  200 personel yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Ia berharap semua pengendara lebih waspada dan hati-hati juga berusaha menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di sejumlah titik di Pamekasan saat malam pergantian tahun.

Check Also

Madura United Kehilangan Benteng Pertahanan: Guntur Ariyadi dan Alex Vandjin Hengkang

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dua pemain belakang andalan Laskar Sape Kerrab, Guntur Ariyadi dan Alex Vandjin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *