Antisipasi Penyakit Masyarakat Saat Malam Tahun Baru, Polres Pamekasan Perkuat Pengamanan

News, Pamekasan, Peristiwa865 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Polres Pamekasan antisipasi sejumlah penyakit masyarakat yang berpotensi terjadi saat malam pergantian tahun diantaranya adalah balap liar dan pesta minuman keras (miras).

Kasi Humas Polres Pamekasan, IPTU Sri Sugiarto saat On Air di Dinamika Madura mengatakan pihaknya sudah membangun Pos Pantau di sejumlah titik yang rawan dijadikan arena balap liar.

“Sebenarnya setiap hari petugas kita ada jadwal patroli, hanya untuk malam pergantian tahun ini kita dirikan Pos Pantau di titik rawan seperti di Jl. Kabupaten, Jl. Jokotole, dan Jl. Trunojoyo,” kata Sri, Minggu (31/12/2023) siang.

Selain itu kata Sri, untuk menjaga keamanan selama  malam pergantian tahun, personilnya akan melakukan pemblokiran terhadap rombongan konvoi atau sound system yang biasanya diangkut menggunakan truk atau pick up.

“Kami nanti putar balikan, jadi tidak boleh masuk ke kota agar suasana pergantian tahun baru ini benar-benar aman kondusif dan khidmat,” tambah Sri.

Sementara soal pesta miras, Sri mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan petugas untuk pengamanan tertutup dengan menyasar kerumunan muda-mudi yang biasanya ada di sejumlah tempat tersembunyi atau tempat terbuka seperti trotoar.

“Selain pengamanan terbuka, kita juga ada pengaman tertutup dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam untuk memantau kerumunan anak muda, jadi kalau nanti kita ada indikasi pesta miras, akan kita tindak sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Sri memastikan persiapan pengamanan malam pergantian tahun sudah dikoordinasikan dengan seluruh jajarannya. Termasuk dengan seluruh jajaran Polsek untuk pengamanan di luar wilayah Pamekasan kota.

“Kepada seluruh masyarakat mari kita rayakan malam tahun baru dengan sederhana dan tidak menentang aturan yang ada agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat, kita bersyukur juga bisa melalui 2023 dengan baik, dan semoga 2024 bisa lebih baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *