Surat Sehat Jadi Syarat Mutlak PPPK Untuk Dapat SK

Nasional, News856 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemeriksaan kesehatan dijalani oleh ratusan peserta seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di RSUD Smart Pamekasan.

R. Moh. Ramadhian Purwanto, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Smart Pamekasan mengatakan, pasca libur Natal atau sejak Rabu 27 Desember 2023 RSUD Smart Pamekasan dipadati peserta Medical Check Up (MCU) untuk meminta surat keterangan sebagai persyaratan bagi mereka yang lulus seleksi PPPK.

“Setiap harinya itu lebih dari 100 orang, bahkan tidak hanya pemohon dari Pamekasan, tapi ada juga dari luar Pamekasan, seperti Sampang dan Bangkalan,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Kamis (28/12/2023) siang.

Ia menyampaikan bahwa biaya Medical Check Up yang meliputi pemeriksaan Kesehatan, pemeriksaan kejiwaan dan tes Narkoba sebesar Rp490.000 per orang.

“Biaya itu sudah sesuai dengan tarif yang diterapkan berdasarkan keputusan Bupati Pamekasan,” tegasnya.

Diketahui bahwa Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemda Pamekasan sudah diumumkan. Salah satu berkas yang harus disiapkan adalah surat sehat, surat bebas narkoba dan surat kesehatan jiwa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan pendaftar itu memadati ruang pendaftaran sejak pukul 08.00 hingga siang hari.

Diketahui bahwa Hasil Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten sebagai berikut:

  1.  Jumlah Penetapan Formasi : 290 Formasi
  2.  Jumlah Formasi Terisi : 284 Formasi
  3.  Jumlah Formasi Kosong : 06 Formasi

Sementara Hasil Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten sebagai berikut:

  1. Jumlah Penetapan Formasi : 110 Formasi
  2.  Jumlah Formasi Terisi : 102 Formasi
  3.  Jumlah Formasi Kosong : 08 Formasi

Serta Hasil Seleksi Kompetensi Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan sebagai berikut:

  1. Jumlah Penetapan Formasi : 56 Formasi
  2.  Jumlah Formasi Terisi : 50 Formasi
  3.  Jumlah Formasi Kosong : 06 Formasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *