Libur Panjang, Stok darah di UDD PMI Pamekasan Minim

KARIMATA.NET ,PAMEKASAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan membuka posko donor darah Nataru 2024 yang terpusat di area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

dr. Syafirullah, Kepala UDD PMI Pamekasan mengatakan posko donor darah Nataru beroperasi sejak 22 Desember hingga 30 Desember 2023 mendatang. Posko tersebut disiagakan agar masyarakat berpartisipasi untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah.

“Mengingat momen libur panjang banyak masyarakat yang liburan keluar kota, sehingga kami membuka posko itu dari tanggal 22 Desember 2023, supaya kebutuhan stok darah terpenuhi,” ujarnya saat On Air di Radio Karimata Dinamika Madura pada Rabu (27/12/2023).

Dijelaskan juga, kebutuhan stok darah saat ini menipis dikarenakan minim pendonor.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk donor darah, meskipun momen libur nataru bersama keluarga bisa sempatkan untuk datang ke area monument arek lancor,” ajaknya.

Syafirullah mengaku tiap hari ada penurunan stok darah bahkan PMI Pamekasan hanya mendapatkan 4 sampai 5 kantong. Harapannya selama kegiatan donor darah Nataru 2024 tidak ada kendala apapun, agar stok darah di Pamekasan meningkat. (Lumi/SL)

Check Also

Polres Pamekasan Intensifkan Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024 yang akan dimulai pada Senin, 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *