KPU Pamekasan Gelar Simulasi Pemungutan Suara Sebagai Persiapan Pemilu 2024

News, Politik810 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di salah satu gedung di Jl. Raya Larangan Tokol Pamekasan, Rabu (27/12/2023) pagi.

Moh Amiruddin, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pamekasan mengatakan tujuan dilakukan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 agar para penyelenggara adhoc di tingkat Kecamatan atau Desa bisa melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang dengan baik dan lancar.

“Simulasi ini dimulai dari tahapan awal pemungutan, pencoblosan, jeda hingga proses penghitungan surat suara dilakukan sesuai PKPU nomer 25 tahun 2023 tentang pemungutan dan penghitungan surat suara,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Rabu (27/12/2023).

Ia menyampaikan bahwa simulasi yang dilakukan oleh KPU Pamekasan dari semua surat suara mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD dan DPR.

“Simulasi ini masih menggunakan surat suara dalam bentuk spesimen bukan gambar aslinya,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ketua dan anggota PPK, ketua dan anggota PPS dan masyarakat pemilih di Kabupaten Pamekasan. (Ziyad/Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *