KPU Pamekasan Pastikan Persiapan Logistik Pemilu 2024 Sesuai Kebutuhan

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan telah mengambil surat suara pengganti yang rusak untuk memenuhi kebutuhan logistik pada 14 Februari 2024 mendatang pada Minggu (28/01/2024) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili menyampaikan pihaknya menemukan beberapa surat suara rusak/cacat produksi, sehingga KPU Pamekasan melakukan pengambilan kekurangan surat suara rusak ke KPU Jatim.

“Yang kami ambil ke KPU jatim meliputi surat suara untuk anggota DPD RI, surat suara Presiden dan wakil Presiden serta daftar calon tetap DPD RI di KPU Provinsi jatim untuk pemenuhan kekurangan surat suara yang rusak,” jelasnya kepada Jurnalis Karimata, Senin (29/01/2024).

Ia menyampaikan bahwa saat ini kebutuhan logistik Pemilu 2024 sudah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan surat suara untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini semua logistik sudah berada di gudang logistik KPU dan dalam tahapan Packing, setting, dan kita target 31 Januari 2024 sudah selesai semua,” tegasnya.

Halili menambahkan, KPU menjadwalkan pendistribusian semua logistik dari Gudang Logistik KPU Pamekasan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 11 Februari 2024, kemudian tanggal 12 dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilanjutkan tanggal 13 pendistribusian ke TPS yang ada di Pamekasan.

“Kalau ada surat suara yang rusak dan lebih kita musnahkan H-1 Pemungutan dan penghitungan surat suara disaksikan oleh Bawaslu da Polres Pamekasan,” tutupnya.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *