Petugas Saat Olah TKP (IST-Karimata.net)

Kecelakaan Maut di Jalan Raya Galis Bangkalan, Truk dan Bus Hino Terlibat Tabrakan

KARIMATA.NET, BANGKALAN – Kecelakaan maut terjadi di Jl. Raya Galis, Desa Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan yang melibatkan truk dengan nomor polisi S 9178 NC dan bus Hino dengan nomor polisi B 7429 TK, Jumat (16/08/2024) pagi.

AKP Grandika Indera Waspada, Kasat Lantas Polres Bangkalan, menjelaskan bahwa kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Achmad Choirul (28), warga Dusun Karangmangu, Desa Karang Mojo, Plandaan, Jombang, berjalan dari arah Sumenep menuju Surabaya. Di dalam truk tersebut terdapat dua penumpang, yaitu Rasid Syeh Harun dan Mustakim Bagus Saputra.

“Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan bertabrakan dengan bus Hino yang dikemudikan oleh Kisno (60), warga Gang Lontar/27 RT/RW 08/12, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Akibat kecelakaan ini, Achmad Choirul meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, tiga orang lainnya, termasuk dua penumpang truk dan penumpang bus, mengalami luka berat. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini juga mengalami kerusakan parah.

“Total kerugian materi akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp10.000.000 (Sepuluh juta rupiah),” tegasnya.

Kejadian ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, terutama di jalan raya yang sering menjadi titik rawan kecelakaan. Masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kondisi kendaraan agar tetap prima selama perjalanan. (Ziyad/Ayg)

Check Also

Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Pamekasan Tindak 748 Pelanggar dalam 12 Hari

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan menggelar Operasi Zebra Semeru 2024 selama 14 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *