Pemkab Pamekasan Mulai Terapkan e-Pakon di Semua OPD

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten Pamekasan  mulai menonaktifkan Faceprint bagi semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Pamekasan dan mulai beralih ke absensi android.

Mustain Ramli, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pembinaan dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Pamekasan mengatakan pihaknya telah melakukan perekaman dan uji coba di semua OPD yang ada di Kabupaten Pamekasan, selama proses uji coba dan perekaman tidak ada kendala yang dihadapi.

“Perekaman terakhir di RSUD Pamekasan, per 13 Maret 2024 kita offkan Faceprint dan beralih ke absensi android semua,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Senin (18/03/2024) siang.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan uji coba absensi berbasis android “e-Pakon” di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus menguji kemampuan server.

“Saat ini semua ASN di Pamekasan pakai absensi android, sekalian kita uji coba kemampuan server lancar tidaknya jika semua OPD pakai aplikasi. Tapi sejak awal bulan tidak ada kendala,” tegasnya.

Menurutnya, aplikasi itu sudah dilengkapi dengan fitur Global Positioning System (GPS) dan titik koordinat sehingga ASN bisa terpantau keberadaannya. Apabila kebetulan ada tugas di lapangan, tinggal unggah surat tugas atau undangan melakukan absensi.

“Kami telah melakukan pendaftaran IMEI masing-masing ASN, dengan 1 HP hanya untuk 1 orang. Radius aplikasi tersebut hanya sekitar 50 Meter dari titik koordinat,” tutupnya.

Check Also

Sesuai Kebutuhan Tim, Laskar Sape Kerap Datangkan Pemain Asal Negeri Samba

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Madura United terus membenahi kebutuhan tim jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *