Safari Rahmat Ramadhan: Program Donor Darah UDD PMI Pamekasan Menuai Dukungan Luar Biasa

Kesehatan, News, Pamekasan954 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Semangat kebersamaan dan kepedulian masyarakat Pamekasan dalam menjalankan ibadah Ramadhan kembali terbukti melalui program unggulan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Pamekasan, “Safari Rahmat Ramadhan.” Yang Dipusatkan di sisi timur area Monumen Arek Lancor Pamekasan, kegiatan ini telah berhasil mengumpulkan dukungan yang luar biasa dari masyarakat sejak dimulainya pada Jumat (15/3/2024).

Kegiatan sosial donor darah ini dijadwalkan akan berlangsung selama 23 hari ke depan, hingga Sabtu (6/4/2024) mendatang. Dr. Syafirullah, Kepala UDD PMI Pamekasan, menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai program ini.

“Kegiatan ini dijadwalkan setiap hari pukul 19.30, setelah pelaksanaan sholat tarawih. Ada tiga titik lokasi, yakni di sebelah timur Monumen Arek Lancor Pamekasan, serta dua titik lainnya yang berpindah-pindah antara kampung atau masjid yang sudah ditandai dengan spanduk khusus,” ungkapnya saat On Air di Radio Karimata, Senin pagi.

Menurut dr. Syafirullah, respons masyarakat terhadap Safari Rahmat Ramadhan sungguh luar biasa. “Hingga minggu (18/03/2024) malam, kegiatan safari rahmat berhasil mengumpulkan 208 kantong darah, hingga malam ketiga. dan animo masyarakat luar biasa juga,” jelasnya.

Masyarakat Pamekasan diharapkan dapat terus merespons positif dan aktif terlibat dalam program ini. Dengan demikian, semangat kebersamaan dan kepedulian akan terus berkobar, menghasilkan dampak positif yang lebih luas bagi kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *