Jadi Agenda Rutin, AJP Siapkan 1.2 Ton Beras untuk Disalurkan Kepada Kaum Duafa

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Di bulan suci Ramadan, Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) tengah mempersiapkan 1.2 ton beras untuk disalurkan kepada kaum duafa yang ada di Pamekasan.

Khairul Umam, Ketua AJP menegaskan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi budaya dari organisasi yang dipimpinnya. Selain itu, hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Khusus untuk tahun 2024, AJP memilih untuk menyebarkan beras mengingat harga beras yang terus meningkat dan sulit terjangkau bagi masyarakat kurang mampu. Dan kami telah melakukan pemetaan terhadap kaum duafa yang memang sangat membutuhkan, terutama mereka yang berada di pelosok desa dan pinggiran kota,” ungkapnya Senin (18/3/2024).

Umam menjelaskan bahwa 1,2 ton beras yang telah dipersiapkan merupakan bagian dari tahap awal program berbagi AJP. Namun demikian, mereka juga akan terus melakukan inventarisasi dan penyebaran beras sesuai dengan kebutuhan yang muncul.

“Ikhtiar ini kami lakukan dengan tulus, tanpa tendensi apa pun kecuali urusan kemanusiaan. Meskipun belum bisa menjangkau semua yang membutuhkan, setidaknya hari ini kami bisa memberikan bantuan kepada sebagian masyarakat,” tandasnya.

Program berbagi ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian AJP terhadap masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

Selain itu, Ia juga menambahkan dana bantuan tersebut bersumber dari anggota AJP yang terdiri dari 39 orang yang sebelumnya sudah melakukan mapping dan observasi.

“Data sementara penerima bantuan beras ada enam orang, yang diusulkan lima orang. Dan mulai sore tadi Senin (18/03/2024) sebagian sudah mulai disalurkan,” tutupnya.

Check Also

Sesuai Kebutuhan Tim, Laskar Sape Kerap Datangkan Pemain Asal Negeri Samba

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Madura United terus membenahi kebutuhan tim jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *