Tim Gabungan Berhasil Temukan Jasad Balita yang Hanyut di Desa Tanjung, 1 Km Dari Lokasi Kejadian

KARIMATA.NET, SAMPANG – Balita inisial ML (4) akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan setelah sebelumnya hanyut terbawa arus di selokan Dusun Demam, Desa Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang sejak Rabu (06/03/2024) kemarin.

Nanang Pujo P., Koordinator Pos Basarnas Sumenep mengatakan jasad ML ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi kejadian sekitar jam 09.15 WIB pada Jumat (08/03/2024).

“Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi kejadian dalam kondisi mengambang, setelahnya kita lakukan evakuasi dan serahkan ke pihak keluarga,” kata Nanang saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio Karimata, Jumat siang.

Selama proses pencarian kata Nanang, Tim Gabungan sempat terkendala banyaknya pohon bambu dan tumpukan kayu di sepanjang aliran sungai. Sehingga personel harus lebih jeli dan teliti mencari korban.

“Secara teknis tidak ada kendala, hanya banyak pohon bambu yang menghalangi, jadi kita harus lebih teliti karena korban yang dicari juga anak kecil,” tambah Nanang.

Setelah kejadian pihaknya mengimbau masyarakat untuk bisa lebih waspada. Selain itu berharap ada upaya khusus dari pemerintah agar tidak ada kejadian serupa di kemudian hari.

Diketahui Tim gabungan yang bergerak ada sekitar 60 orang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Koramil, Polsek, BPBD Sampang dan Pamekasan, PMI Sampang, FRPB Pamekasan, hingga masyarakat setempat. Puluhan orang itu dibagi dalam dua tim untuk menyusuri sungai hingga 2 Km dari TKP.

Seperti diinformasikan sebelumnya, korban ML (4) hanyut terbawa arus pada Rabu (08/03/2024) jam 14.00 WIB siang saat mandi hujan di sekitar TKP. Nahas, ML terpeleset dan jatuh ke parit.

Informasi terakhir, jasad ML sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.

Dalam hal ini, sang kakek sebagai perwakilan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Tim gabungan yang sudah berupaya dan berhasil menemukan jasad cucunya.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *