Pemkab Pamekasan Buka Seleksi Pemuda Pelopor 2024

Nasional, News, Olahraga868 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mulai membuka seleksi Pemuda Pelopor 2024.

Rusdin, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disporapar Pamekasan mengungkapkan seleksi Pemuda Pelopor tersebut merupakan agenda tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang tahap seleksinya berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Pemuda Pelopor meliputi 5 bidang, yaitu bidang Pendidikan dan Agama, bidang Pangan, bidang Seni Budaya, bidang Inovasi Teknologi, dan bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan dan Pariwisata,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Jumat (08/03/2024) siang.

Ia menyampaikan pendaftaran atau pengiriman berkas telah dimulai sejak tanggal 7 Maret – 20 April 2024 dan pendaftaran secara online melalui s.id/PemudaPeloporPamekasan2024.

“Seluruh peserta yang telah mengisi form pendaftaran akan menjalani tes wawancara/interview di Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pamekasan pada tanggal 24 April 2024,” tegasnya.

Rusdin menambahkan, untuk pengumuman peserta yang lolos dalam tes wawancara/interview dilaksanakan pada tanggal 24 April 2024 dan peserta yang dinyatakan lolos tes wawancara/interview akan lanjut ke tahap presentasi pada tanggal 25 April 2024.

“Nantinya Para pemenang seleksi pemuda pelopor pada masing- masing bidang kepeloporan akan menjalani proses pembinaan dan akan mewakili Kabupaten Pamekasan pada seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Berikut Syarat Mendaftar seleksi Pemuda Pelopor 2024:

  • Pemuda Pamekasan, Usia 16 Sampai 30 Tahun 
  • Belum pernah Memperoleh Penghargaan Kepeloporan Tingkat Nasional Dari Kementrian Pemuda Dan Olahraga
  • Memiliki Karya Nyata Berkualitas Di Bidang Kepeloporan Dan dilaksanakan Secara Konsisten Serta Dirasakan Manfaat Bagi Masyarakat
  • Mampu Memberikan Nilai Tambah Pada Aspek Kehidupan Masyarakat
  • Program Kepeloporan Yang Dicapai Telah Dirintis Min. 1 Tahun
  • Tidak Berstatus Sebagai Seorang PNS Dan TNI/POLRI
  • Mengisi Form Pendaftaran Seleksi Pemuda Pelopor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *