Atlet  Asal Pamekasan Sabet 5 Medali  Di Kejuaran SLC Cup Road To Thailand

Nasional, News, Olahraga1013 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet Muay Thai dan Kickboxing asal Kabupaten Pamekasan di kejuaraan SLC Cup Road To Thailand, di  Surabaya Town Square (Sutos) Surabaya yang digelar pada 17-18 Februari 2024.

Coach Ary Budiarto, Ketua Muay Thai Pamekasan mengatakan, pihaknya mengirimkan 3 atlet Muay Thai dan 2 atlet Kickboxing untuk mengikuti SLC Cup Road To Thailand dan berhasil meraih 4 perak serta 1 perunggu.

“Alhamdulillah bisa meraih medali, meskipun kendala di lapangan cukup banyak, namun kami selalu mengedukasi di kalangan remaja Pamekasan untuk menghindari kenakalan remaja atau pertengkaran, mengingat ini adalah pertandingan yang cukup keras,” ujarnya saat mengudara di Radio Karimata, Senin (19/02/2024) pagi.

Ia berharap olahraga bela diri bisa diikuti oleh seluruh kalangan remaja yang ada di Pamekasan hingga ke pelosok desa.

“Bela diri ini sebenarnya bisa diikuti oleh siapapun, baik yang belum punya kemampuan bela diri atau tidak,“ tegasnya.

Ary merinci dari 4 atlet yang berhasil meraih medali perak adalah Sultan Abiy Ibrahim katergory fight 43 Kg putera, Muhammad Janzibar Rivano kategori Fight 57,5 Kg putera, Ahyatul Aulia Mirza di kategori  64,75 kg putera dan Moh. Mahbubi Efendy kategori 50,5 Kg Putera.

“Sedangkan Arya Wibawa Oriza Firdaus kategori 56,5 kg putera meraih medali perunggu,” ungkapnya.

Dirinya mengaku puas dengan perolehan ini. Meskipun terdapat beberapa kendala seperti tempat maupun peralatan yang ia miliki sudah kurang maksimal.

“Tahun 2016 peralatan kami dibantu Koni, dan peralatan yang kita miliki hingga 2024 ini sudah kurang peremajaan sehingga kurang maksimal,” tutupnya.

Diketahui bahwa Sebanyak 157 atlet Muaythai dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan bertajuk Super Fight Muay Thai 2024 SLC Cup Road To Thailand, di  Surabaya Town Square (Sutos) Surabaya, Sabtu (17/2/2024).

Pelaksanaan Super Fight Muay Thai 2024 ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum Muaythai Jawa Timur, Baso Juherman yang secara resmi membuka kejuaraan.

Selanjutnya Muaythai kota Surabaya berencana menggelar kejuaraan dengan tidak hanya akan Road To Thailand tetapi berkala ke sejumlah negara lain seperti Philipina (2025), Jepang (2026), Kazakhstan (2027) sampai nantinya terakhir berujung ke Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *