H+1 Pemilu, Logistik Masih Belum Bergeser Ke Kecamatan

KARIMATA.NET, SUMENEP – Partisipasi pemilih di Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sumenep terpantau tinggi pada Rabu (14/02/2024) kemarin.

Hal itu disebutkan oleh Moh. Syarif Anggota PPK Pragaan, Divisi SDM saat On Air di Program Suara Pemilu Karimata.

“Alhamdulillah kalau di Kecamatan Pragaan ini partisipasi masyarakat terpantau tinggi, kisaran 70-75 persen, ini meningkat sekitar 5 persen dari Pemilu sebelumnya,” katanya pada Kamis (15/02/2024) pagi.

Kepastian partisipasi pemilih ini kata Syarif juga bisa dilihat dari hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (20/02/2024).

Selain itu soal pelaksanaan Pemilu, Moh. Rofiqi Ketua Panwascam Pragaan mengatakan berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, Pemilu di Kecamatannya berlangsung lancar.

“Hasil pengawasan kami Pemilu di Kecamatan Pragaan lancar dan tidak ada kendala apa pun, sampai saat ini juga Panwascam akan terus mengawasi prosesnya,” kata Rifiqi.

Seperti diketahui, hingga Kamis pagi belum ada logistik yang bergeser ke tingkat Kecamatan. Itu karena, beberapa TPS masih melakukan input data rekapitulasi dan sebagian lain masih mendapat pemeriksaan kembali dari PPS.

Check Also

Dugaan Pembacokan di Tlanakan, Korban dan Pelaku Masih Saudara Sepupu

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Dugaan pembacokan terjadi di Dusun Ragang, Desa Tlanakan, Pamekasan pada Rabu (17/07/2024).  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *