Rekapitulasi Suara Keluar Sebelum Waktu Penghitungan, Bawaslu Pamekasan Instruksikan Penghitungan Ulang

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Beredar luas di sosial media hasil rekapitulasi suara dari salah satu Tempat Pemungutan Suara sebelum jadwal penghitungan pada Rabu (14/02/2024) pagi.

Dari foto yang diterima Gatekeeper Radio Karimata, rekapitulasi itu hasil penghitungan suara dari TPS 15, Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Menanggapi itu Sukma Umbara Tirta Firdaus, Ketua Bawaslu Pamekasan mengatakan instansinya sudah menindaklanjuti temuan tersebut

“Sudah kita tindaklanjuti melalui jajaran kita di bawah untuk nanti dihitung ulang di jam 13.00 WIB, dan hasil rekapitulasi ini tidak berlaku,” kata Sukma saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio Karimata.

Dari rekapitulasi suara tersebut terlihat Paslon 01 mendapat 271 suara sah, Paslon 02 dan 03 masing-masing hanya mendapatkan 1 suara sah. Rekapitulasi itu juga ditandatangani oleh Ketua dan seluruh anggota KPPS di TPS 15. Tak luput, tanda tangan dari saksi Paslon 01 juga tertera di sana.

Check Also

Perkiraan Cuaca Wilayah Jawa Timur dan Sekitarnya Hari Ini, 27 Oktober 2024

KARIMATA.NET, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan wilayah jawa timur akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *