Hormati Pemilu, Pemerintah Hentikan Sementara Bansos Pangan

Ekonomi, Nasional, News868 Dilihat

KARIMATA.NET, PAMEKASAN – Pemerintah menghentikan sementara bantuan sosial (bansos) berupa bantuan pangan 10 kg beras untuk 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan.

Hal ini diutarakan Kepala Badan urusan logistik (Bulog) Madura Kuswadi. Rencana penghentian sementara penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk bantuan pangan beras pada tanggal 8-14 Februari 2024 di seluruh wilayah untuk menghormati berbagai tahapan Pemilu dan mendukung kelancaran pesta demokrasi tersebut.

”Surat edaran Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Bulog sudah kami terima, dihentikan sementara karena masa tenang, nanti akan dilanjutkan lagi setelah Pemilu 2024,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata.net, Rabu (07/02/2024) siang.

Ia menyampaikan bahwa Penerima Manfaat bantuan beras dari Bapanas tahun 2024 sebanyak 118.831 KPM yang dialokasikan mulai bulan Januari 2024.

“Bantuan ini tahap I sudah dimulai dari bulan Januari – Maret, kemudian tahap II mulai April – Juni 2024 mendatang,” tegasnya.

Diketahui bahwa bantuan pangan beras ini sudah dilakukan sejak awal 2023, dan dilanjutkan pada tahun ini.

Bantuan berupa 10 kg beras ini diperuntukkan bagi 22 juta KPM di seluruh Indonesia berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *