Penumpang KM Sabuk Nusantara Hilang di Pulau Raas Sumenep

Nasional, News, Peristiwa708 Dilihat

KARIMATA.NET, SUMENEP – Kantor SAR Surabaya kembali menggerakkan tim operasi dari Unit Siaga SAR Sumenep dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) untuk mencari Samir (18), penumpang KM Sabuk Nusantara yang hilang di perairan laut utara pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Sabtu (03/02/2024).

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Koordinator) mengatakan, di hari keempat pencarian pada Selasa (6/2/2024), tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep melakukan pencarian korban di area seluas 7,62 mil laut persegi.

“Dalam proses pencarian, tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep juga menyebarluaskan informasi tentang kejadian hilangnya korban kepada beberapa nelayan yang sedang beraktivitas di sekitar perairan Raas,” ujarnya kepada Jurnalis Karimata, Selasa (06/02/2024).

Penyebarluasan informasi dilakukan agar jika ada nelayan yang melihat posisi korban diharapkan untuk melaporkannya kepada tim SAR gabungan, agar segera ditindaklanjuti, sebab tim Unit Siaga SAR Sumenep menghadapi kendala kondisi cuaca yang tidak bersahabat saat melakukan pencarian.

“Kondisi cuaca yang Kami hadapi sama dengan prakiraan dari BMKG,” tegasnya.

Selain tim Unit Siaga SAR Sumenep, proses pencarian korban juga melibatkan peran dari tim KUPP Raas, KSOP Kalianget, Satpolairud Polres Sumenep, Polsek dan Koramil Raas, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *